Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga All New Honda CB150R Facelift 2023

Harga All New Honda CB150R -  Setelah sebelumnya banyak diperbincangkan dan bahkan meluncur video teaser nya yang membuat banyak orang penasaran, akhirnya generasi terbaru dari cb150r terbuka dengan gamblang tirainya kehadapan para pecinta otomotif tanah air. Tepat pada tanggal 5 agustus 2015 kemarin, PT AHM indonesia meluncurkan secara resmi motor sport tersebut di JlExpo Kemayoran Convention Center, Jakarta.

All new honda cb150r facelift 2015 tampil lebih segar dan agresif jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Lihat saja bagaimana penampilannya sekarang, kian futuristik dengan menganut konsep desain tajam dari mulai depan hingga bagian belakang. Tak hanya itu saja, di motor ini juga dilakukan beberapa revisi (pembenahan) terhadap kelemahan-kelemahan yang selama ini melekat pada generasi sebelumnya.

Mengusung tagline "Performa Sang Penakluk", motor baru Honda CB150R Facelift ini seakan siap untuk menjadi penguasa di segment motor sport kelas menengah  dan menaklukkan para kompetitornya terutama rival utamanya yaitu yamaha new vixion advance.

Honda CB150R Facelift terbaru ini dilempar kepasaran dengan menawarkan 3 pilihan warna yang atraktif yakni Quantum Red ( merah), lalu Macho Black (hitam) serta Rapid White (putih).
Harga Honda CB150R Facelift
Honda CB150R Facelift  Quantum Red

Harga Honda CB150R Facelift
Honda CB150R Facelift Macho Black

Harga Honda CB150R Facelift
Honda CB150R Facelift Rapid White
All new honda cb150r facelift major change ini mengusung berbagai fitur terbaru yang pastinya temen-temen pada penasaran dan ingin tahu apa saja itu. Baiklah kalau begitu, simak ulasannya dibawah ini.

New All LED Light System

Dari namanya saja, pastinya temen-temen semua bisa langsung menebaknya. Ya, all new honda cb150r facelift ini mengusung lampu LED untuk semua sektor penerangannya. Mulai dari headlight (lampu depan), lampu sein hingga stoplamp. Hebat bukan?

Penerapan lampu jenis LED ini sudah pasti akan membuat pencahayaan semakin terang, terutama saat berkendara di malam hari.  Selain itu, keunggulan lain dari lampu LED ini ialah lampu ini disinyalir lebih hemat serta punya daya tahan yang lebih baik ketimbang lampu biasanya.



New Futuristic Full Digital Panelmeter

Berbeda dengan old cb150r yang menggunakan panel meter kombinasi antara analog dan digital, all new cb150r 2015 ini mengusung perangkat panel meter dengan full digital. Kemudian bentuk (ukurannya) juga sudah dibuat lebih bagus dan modern dengan desain minimalis, jika dibandingkan dengan milik model lama yang punya ukuran besar dan bentuknya bulat.

Kemudian untuk urusan informasi yang ditayangkan di panel meter nya berwarna biru tercakup seputar indikator kecepatan, putaran mesin , tripmeter, indikator bahan bakar serta jam digital.

New Auto Secure Key Shutter

Pembenahan ternyata juga dilakukan pada sektor keamanan lho temen-temen. Lihat saja, di all new cb150r facelift ini sekarang telah diterapkan sistem penguncian otomatis pada bagian lubang kunci.

Jika kita lihat pada cbr150r old, pada saat stang kemudi kita dikunci,  untuk lebih meningkatkan keamanan biasanya kita masih perlu untuk menutup lubang kunci nya namun itu secara manual. Yakni memutar tuas Open-Shut yang ada dibagian samping lubang kunci. Atau bisa juga kita gunakan bagian belakang kunci kontak untuk mengunci lubang kunci.

Nah untuk K15G atau cb150r facelift terbaru, kita tak perlu susah-susah untuk menutup lubang kunci secara manual. Pas kita kunci setang kemudi, lalu kita tarik kunci kontaknya maka secara otomatis lubang kunci akan langsung tertutup dengan sendirinya.Oh ya sampai lupa, untuk motor generasi baru ini letak lubang kunci kontak nya tak lagi ada di bagian setang kemudi melainkan sudah berada di bagian tangki.

Muscular Fuel Tank

Pembenahan juga dilakukan oleh honda pada bagian tempat penyimpanan bahan bakar alias tangki. Dibandingkan versi lawasnya, kini Honda CB150R Facelift punya tangki dengan bentuk yang lebih proporsional, gagah dan juga berkarakter. Dan untuk urusan penyimpanan masih dalam skala 12 liter.

New Generation DOHC 6 - Speed Engine

All new cb150r 2015 mengusung mesin generasi terbaru dari pabrikan honda yakni 150cc, Silinder Tunggal, 4 Langkah, 4-Katup, DOHC, 6 kecepatan dengan sistem pendinginan cairan. Mesin tersebut mampu membuat motor sport honda ini mempunyai tenaga serta performa yang lebih agresif dibandingkan dengan generasi terdahulunya.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 12,5 kW (16,9 PS) / 9000 rpm dengan torsi maksimum dikisaran 13,8 Nm (141 kgf.m) / 7000 rpm. Beda sekali kan dengan mesin generasi sebelumnya yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum 12,5 kW (17PS) / 10000 rpm dengan torsi maksimum 12,6 Nm (1.28 kgf.m) / 8000 rpm.

Dalam sebuah test ride yang dilakukan, motor sport baru Honda CB150R Facelift dengan berat 136 kg ini kabarnya mampu menempuh jarak dari 0 hingga 200 meter hanya dalam waktu 10,5 detik saja. Cepat juga kan?. Lalu untuk kecepatan maksimalnya disiyalir mampu meraih kisaran angka 125 km/jam.

All new cb150r ini pun tak cuma cepat saja, namun juga terbilang irit dalam pemakaian bahan bakar. Ini disebabkan karena mesin nya tersebut telah mengaplikasikan teknologi Roller Rocker Arm, Offset Cylinder dan juga Spinny Sleeve.

Dan hasilnya, menurut klaim honda motor sport Honda CB150R Facelift ini mempunyai tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 40,58 km/liter (EURO 2) dan 37,87 km/liter (EURO3) dengan metode yang dipakai ECE-R40. Tak sampai disitu saja, berkat penerapan teknologi injeksi (PGM-FI) motor ini juga ramah terhadap lingkungan.

Innovative Truss FrameWith New Alumunium Engine Hanger

Motor baru ini masih sama dengan generasi sebelumnya yakni dibangun dengan rangka tipe Diamond Steel (Truss Frame). Namun bedanya untuk Honda CB150R Facelift  2015 ini rangka yang dipakai telah mendapat pembaharuan yakni ditambah dengan penyangga berbahan alumunium yang lebih ringan dan juga kuat guna menunjang kestabilan, kelincahan serta kenyamanan berkendara.

Liquid Cooled With Auto Fan

Seperti motor sport honda lainnya, new cb150r facelift ini memakai sistem pendinginan mesin berupa cairan alias liquid cooled. Namun menariknya, di motor ini juga ditambah dengan auto fan alias sebuah kipas udara. Dan yang membuatnya semakin menarik lagi, ternyata kipas yang digunakan sistem kerjanya itu otomatis lho temen-temen yakni akan menyala jika suhu radiatornya telah mencapai 103 derajat celcius.

Fungsi utama dari kipas ini tak lain dan tak bukan adalah menjaga mesin agar tidak mengalami yang namanya panas berlebih atau istilah kerennya Overheat. Dan bisa menjaga temperatur mesin tetap konsisten dalam berbagai kondisi.

New Aero Plane Fuel Cap

Belajar dari old cb150r yang mendapatkan banyak keluhan dari para konsumen, terutama pada bagian tutup tangki. Maka pihak honda kemudian melakukan pembenahan pada new cb150r facelift 2015. Di motor baru ini, kini pemandangan tutup tangki yang menonjol seperti yang ada di cb150r lama tidak lagi terlihat. Sekarang tutup tangki telah dibuat rata dengan tangki motor dan desainnya pun diubah menjadi lebih bagus dan sporty.

New Sporty Rear Grip

Pegangan belakang buat pembonceng tak luput juga mendapatkan revisi dari pihak honda. Jika pada model sebelumnya, pegangan belakang (rear grip) mengusung model standart . Maka di new honda cb150r facelift, model pegangan belakang nya sudah diubah lebih sporty dengan model tanduk menyerupai milik saudara tuanya yakni cbr150r.

Detachable Rear Fender

Di all new honda cb150r, bagian spakbor belakang juga tak luput dari pembenahan. Kini model spakbor belakang telah diubah menjadi lebih sporty. Dan yang bikin menarik, spakbor belakang tersebut kini mengusung sistem "Plug and Play".

Apa itu? mudahnya spakbor belakang tersebut bisa di bongkar pasang nya dengan mudah tanpa harus membongkar body bagian belakang. Praktis sekali bukan?. Hal ini tentunya akan membantu sekali bagi temen-temen yang hobi nya modifikasi.

New Sporty Cast Wheel With Bigger Tubeles Tire

Honda cb150r facelift terbaru kini bisa dianggap jauh lebih gagah dibandingkan model lama. Mengapa? soalnya kini motor baru tersebut mengaplikasikan velg baru yang sporty dengan 10 jari. Ini berbeda sekali dengan velg yang diusung old cb150r yang mempunyai 6 jari.

Tidak hanya sampai disitu saja. Meskipun masih sama yakni menggunakan ban tipe tubeless, namun ban yang digunakan oleh cb150r facelift kini ukurannya lebih besar jika dibandingkan model lama.

 Jika old cb150r punya ukuran ban 80/90 - 17 M/C (depan) serta 100/80 - 17 M/C (belakang) maka generasi yang terbaru di tahun 2015 ini mengusung ukuran ban yakni 100/80 - 17 (depan) & 130/70 - 17 ( belakang ).

Front and Rear Disc Brake

All new cb150r facelift 2015 masih sama dengan generasi sebelumnya yakni memakai sistem pengereman dengan cakram tunggal di kedua rodanya. Untuk lebih tepatnya, cakram hidrolik piston ganda di bagian depan dan cakram hidrolik piston tunggal di belakang.



Namun ada yang beda nih pada motor baru honda ini jika dibandingkan model lama nya yakni bentuk serta ukuran cakram bagian depan. New cb150r facelift memakai cakram dengan ukuran yang lebih besar dan bentuknya pun lebih sporty. Boleh dibilang mirip sekali dengan yang dipunyai oleh K45 alias honda cbr150r.

Pro-Link Suspension

Sama seperti generasi terdahulu, all new cb150r facelift ini juga menggunakan suspensi belakang jenis Pro-Link. Ya, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa suspensi model ini memang menjadi andalan honda dan kerap dipakai dalam motor-motor sport besutannya.

Meski begitu, tampaknya pasti ada pembenahan juga pada sistem suspensi ini guna kenyamanan, mengingat sekarang new cb150r facelift juga telah menerapkan rangka dengan inovasi yang terbaru.

New Aggresive Muffler Design With Alumunium Cap

Bagian pembuangan gas emisi atau knalpot juga mendapatkan revisi lho temen-temen dari honda. Sekarang knalpot yang dimiliki menjadi lebih sporty dan juga keren.

Lihat saja, jika melihat knalpot cb150r lama yang bentuknya bulat dan minimalis. Kini di all new cb150r diubah bentuknya menjadi lebih apik dengan desain poligonal. Bagian ujung knalpotnya pun sekarang berubah. Dari bundar sekarang bentuknya menjadi kotak .

Kemudian, demi memperkuat imej serta semakin membuat gembira para penyukanya menjelang akhir tahun 2015 honda kembali meluncurkan produk barunya ini dengan edisi spesial (Special Edition).  Untuk perbedaannya dibandingkan versi standart adalah permainan warna yang lebih menarik serta adanya tambahan beberapa part seperti ada undercowl serta penutup headlamp. Untuk warna pilihannya sendiri ada 2 yakni Raptor Black serta Speedy White.

Harga Honda CB150R Facelift
Honda CB150R Facelift Raptor Black (SE)

Harga Honda CB150R Facelift
Honda CB150R Facelift Speedy White
Sumber Gambar : http://www.astra-honda.com/produk/kendaraan/all-new-honda-cb150r-streetfire/

Spesifikasi All New Honda CB150R Facelift:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan : 2019 mm.
  • Lebarnya 719 mm.
  • Tinggi mencapai 1039 mm.
  • Jarak sumbu antar roda ialah 1293 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 169 mm.
  • Tinggi jok atau tempaat duduk mencapai 797 mm.
  • Berat kosong motor 136 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 12 liter. 
  • Kapasitas minyak pelumas mesin 1,0 liter / per pergantian periodik.
      2. RANGKA
  • Tipe rangka yang dipakai adalah Diamond Steel (Truss Frame).
  • Suspensi depan menggunakan tipe teleskopik & belakang memakai swing arm dengan suspensi tunggal (Sistem Suspensi Pro-Link)
  • Rem depan cakram hidrolik tunggal dengan piston ganda & rem belakang cakram hidrolik tunggal berpiston tunggal.
  • Ukuran ban depan 100/80 - 17 (Tubeless) & belakang 130/70 - 17 (Tubeless).
      3. MESIN
  • Tipe mesin DOHC, 4 Langkah, 4-Katup, Silinder Tunggal dengan volume langkah 149,16cc dengan sistem pendinginan mesin liquid cooled dengan auto fan.
  • Diameter x langkah nya: 57,3 mm x 57,8 mm.
  • Daya maksimum yang dihasilkan mencapai 12,5 kW (16,9 PS) / 9000 rpm dengan torsi maksimum dikisaran 13,8 Nm (141 kgf.m) / 7000 rpm.
  • Perbandingan rasio komprehensi mesin nya 11,3 : 1.
  • Transmisi 6 percepatan dengan pola pengoperasian gigi (1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6)
  • Sistem pengapian Full Transistorized
  • Tipe starter Pedal kick dan Elektrik .
  • Lampu memakai full LED mulai headlight, winker hingga stoplamp.

Harga All New Honda CB150R Facelift 2023:

  • Harga Honda CB150R                  -  Rp. 30.111.000
Demikian artikel singkat mengenai spesifikasi dan harga honda cb150r facelift terbaru di indonesia. Jangan lupa baca pula artikel menarik selanjutnya di blog motorcomcom ini seperti contohnya adalah  :