Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Harga Viar ATV Terbaru 2023

Daftar Harga Viar ATV - Pabrikan viar memang kerap melakukan gerakan-gerakan yang tak terduga dan sering kali memberikan kejutan bagi kita semua. Meskipun notabennya sebagai pabrikan lokal, namun viar tampaknya selalu optimis dan berusaha terus untuk menyuguhkan produk-produk baru bagi masyarakat indonesia.

Bersaing dengan pabrikan yang sudah terlebih dahulu ada di indonesia, apalagi yang besar seperti yamaha, honda dan perusahaan jepang lainnya memang tampaknya begitu sulit untuk dilakukan. Tapi viar punya cara tersendiri untuk bisa memikat masyarakat indonesia, yakni dengan membuat segmen motor tersendiri yang belum dilirik oleh pabrikan yang lain.

Contohnya bisa dilihat dari produk viar tiga roda yang sangat populer & di gemari di indonesia sebagai salah satu motor niaga. Selanjutnya, viar pun merilis jagoan barunya namun di segmen lain yakni motor trail / adventure. Dan respon atau tanggapan masyarakat untuk produk ini pun sangat baik dan bahkan hingga saat ini.

Berharap mendulang kesuksesan kembali, viar lagi-lagi mendatangkan produk baru di segmen yang tentunya berbeda, & bahkan boleh dibilang masih cukup langka di indonesia yakni motor tipe All Terrain Adventure atau lebih dikenal dengan motor ATV.

Sedikit informasi nih, bagi kalian yang belum tahu apa itu ATV. ATV sendiri merupakan sebuah kendaraan yang punya 4 roda. Namun bukan termasuk mobil kawan, melainkan masuk dalam golongan sepeda motor. ATV ini lahir dari perpaduan antara sepeda motor dan mobil yang mana dirancang secara khusus sebagai kendaraan yang bisa digunakan di segala medan.
Dulunya sih, ATV ini cuman di pakai oleh para petani untuk pergi ke ladang ataupun kebun mereka. Namun seiring dengan perkembangan zaman, ATV mulai bertambah fungsinya dan kini sepeda beroda empat ini tak jarang lebih sering digunakan di ajang / perlombaan balap, bahkan untuk kendaraan operasional kesatuan SAR indonesia untuk pergi ke area bencana yang bermedan sulit.

Pabrikan yang mulai ada sejak tahun 2000 ini sudah resmi merilis beberapa produk baru tipe ATV mereka di tanah air dan sekarang sudah bisa di nikmati oleh kita masyarakat indonesia semuanya. Dan mengenai harganya kalian pasti pada bisa menerka sendiri lah. Jika melihat produk viar selama ini, sudah barang tentu produk barunya juga sama yakni murah dan relatif terjangkau. Baiklah berikut deretan kendaraan ATV dari pabrikan Viar.

1. Viar ATV Razor 100 SP


Harga Viar ATV Razor 100 SP
Viar ATV Razor 100 SP
Kalian masih ingatkan dengan Razor 100 ? produk ATV yang pernah diluncurkan oleh Viar di awal tahun 2016 lalu?. Nah untuk Viar Razor 100 SP ini aslinya itu adalah model terbaru hasil pengembangan lebih lanjut dari sang ATV tersebut. Beberapa bagian yang di rasa masih kurang mendapatkan perbaikan dan hasilnyapun sekarang jadi semakin lebih baik.

Kalau tanya apa saja perubahannya? ya ada beberapa. Di antaranya pada lampu depannya, jika pada Razor 100 itu lampu yang dipakai adalah lampu tunggal alias satu saja, tapi kalau di Razor 100 SP lampu itu jadi dua ( double headlamp). Bentuk wajahnya pun kini jadi lebih keren, mirip dengan wajah ikan hiu "shark face".

Tak cuman ubahan di wajah, bagian chassis sebagai penunjang tubuh juga ikut direvisi oleh viar. Chassis di revisi jadi lebih kuat dan kokoh dan tampilannya pun semakin dipercantik dengan balutan warna orange. Bagian lain-lainnya pun juga turut direvisi dan jika dibandingkan Razor 100SP, Razor 100 SP yang baru benar-benar jauh lebih baik.

ATV ini punya dimensi yang kecil yakni P x L x T : 1220 mm x 770 x 610 mm. Beratnya pun cukup ringan yakni hanya 83,5 kg. Dan Razor 100 SP ini cocok sekali digunakan oleh para pemula bahkan bisa juga untuk dipakai oleh anak-anak yang ingin merasakan berkendara diatas ATV.

ATV Razor 100 SP dipersenjatai dengan mesin berkubikasi 100cc, 4 Langkah SOHC dengan mengusung transmisi tipe otomatis. Power yang mampu dikeluarkan 4.4 kW / 8000 rpm dengan torsi puncak 6,2 Nm / 6000 rpm. ATV viar satu ini di lengkapi dengan sistem starter tipe electric, busa pelindung di handle bar serta rem cakram di ke empat rodanya untuk keamanan. Pilihan warnanya hanya ada satu yakni putih.

Harga Viar ATV Razor 100 SP Baru - Rp. 12.215.000

2. Viar ATV Razor 150 UT


Harga Viar ATV Razor 150 UT
Viar ATV Razor 150 UT
Merupakan ATV yang turut diperkenalkan di awal januari 2016 lalu bersama dengan Razor 100. ATV ini bertubuh bongsor yakni punya ukuran P x L x T masing-masing 1650 mm x 880 mm x 980 mm. Keistimewaan ATV ini salah satunya ialah terletak pada semacam behel pelindung tebal di bagian depan sehingga terkesan kuat dan tangguh. ATV ini juga punya lampu penerangan ganda sehingga bisa membantu saat menjelajah di malam hari.

Viar Razor 150 UT mengandalkan tenaga dari mesin 150cc, SOHC, 4 Langkah yang di usungnya. Transmisi manual 3 kecepatan menjadi pengantar utama tenaga mesin ke area roda untuk menggerakan ATV ini.

Dan yang sangat menarik, Razor 150 UT ini juga dibekali sama gigi mundur, sehingga memudahkan sang pengendara untuk parkir atau saat terjebak di medan yang sulit. Power yang dimiliki Razor 150 UT berkisar 9,3 kW / 9000 rpm dengan torsi puncak 11Nm / 7000 rpm. ATV ini ditawarkan dengan 1 warna yakni merah.

Harga Viar ATV Razor 150 UT Baru  - Rp. 17.800.000


3. Viar ATV Razor 150 SP


Harga Viar ATV Razor 150 SP
Viar ATV Razor 150 SP
Razor 150 SP merupakan ATV khusus buat mereka yang suka petualangan & ATV ini adalah hasil pengembangan lebih lanjut dari model Razor 150 UT. Ubahan banyak dilakukan Viar utamanya pada desain serta ukuran bodynya. Jika pada Razor 150 UT tampak body yang begitu besar, maka untuk Razor 150 SP ini justru lebih kecil dan ramping.

Kemudian di area depan tak tampak lagi pelindung tebal seperti yang terlihat di Razor 150 UT. Dan lampunya pun kini cuma satu, bukannya dua seperti Razor 150 UT. Namun yang unik meski sudah dirubah sedemikian rupa berat ATV ini masih sama seperti pendahulunya yakni 141 kg.

ATV Razor 150 SP dibekali dengan sektor tenaga yang cenderung mirip dengan Razor 150 UT. Yakni mesin berkubikasi 150cc, SOHC dengan power dan torsi puncak masing-masing 9,3 kW / 9000 rpm & 11 Nm / 7000 rpm. ATV ini mengandalkan kopling ganda dengan transmisi manual 3 percepatan ( R - N - 1 - 2 - 3 ). Punya rem cakram disetiap rodanya dan pilihan warna untuk ATV ini hanya ada 1 yakni putih.

Harga Viar ATV Razor 150 SP Baru  - Rp. 17.800.000


4. Viar ATV Razor 250 SUT

Harga Viar Razor 250 SUT
Viar Razor 250 SUT
Sumber gambar: Viar Motor Indonesia

Seri viar berikutnya adalah Viar Razor 250 SUT. Motor ATV yang satu ini merupakan produk terbaru dari pabrikan lokal indonesia ini. Model satu ini punya tampilan yang agak mirip dengan razor 150 sp namun lebih besar dan juga gagah.

Ukuran dimensi nya panjang 1650 mm, lebar 1102 mm dan tingginya mencapai 1070 mm. Motor ini punya jarak terendah ke bawah 95 mm. Cukup rendah memang namun hal ini sesuai saja mengingat motor ini ATV yang di pakainya di medan off road. Memiliki berat 164 kg membuatnya tak mudah terbalik saat di gunakan.

Viar Razor 250 SUT menggendong mesin berkapasitas 250cc , 4 Langkah, SOHC, oil coolent. Power maksimal nya mencapai 12 kW / 7500 dengan torsi maksimum 18 Nm / 5500 rpm. Sistem pengapiannya CDI dengan sistem starter electric. Sektor keamanan mengandalkan cakram tunggal di depan dan cakram tunggal dibelakang.

Harga Viar ATV Razor 250 UT Baru  - Rp. 27.000.000


Demikian artikel singkat mengenai harga viar atv di indonesia terbaru 2016. Semoga bermanfaat bagi kalian baik yang mungkin sedang berencana untuk memiliki motor atv dari viar ataupun bagi yang lain yang cuma buat menambah wawasan dan pengetahuan soal dunia otomotif.

Jangan lewatkan pula artikel menarik lainnya yang ada di blog motorcomcom.blogspot.com ini seperti tentang: