Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Motor Suzuki Terbaru Update Tahun 2023

Motor Suzuki Terbaru - Pabrikan Suzuki adalah satu dari pabrikan roda dua yang sangat terkenal di dunia. Pabrikan yang asalnya dari jepang, sama seperti Yamaha, Honda dan Kawasaki, pabrikan ini termasuk salah satu pabrikan roda dua terbesar di dunia. Pabrikan inipun sudah di katakan lama ada dan sudah menjual banyak produk diseluruh dunia. Produknya pun bermacam macam model tentunya.

Seperti yang kita ketahui bersama sobat otomotif, bahwasanya pabrikan suzuki di tahun lalu mungkin boleh dikatakan mengalami berbagai macam permasalahan. Dan hal yang bisa kita rasakan bersama adalah seperti tutupnya pabrik sepeda motor suzuki di yang ada di luar jepang. Contohnya seperti di negeri jiran malaysia. Di malaysia pabrik suzuki sudah dipastikan tutup karena produknya itu kalah laku dengan produk pabrikan lain.

Namun sebenarnya tak usah jauh jauhlah ke negeri lain, di negara indonesia kita sendiri sebenarnya hal itu pun mulai terjadi. Meskipun belum sampai harus menutup pabrik. Yang ada di indonesia hanyalah pemberhentian beberapa delaer suzuki. Sehingga sekarang ini hanya tinggal sedikit delaer suzuki di indonesia yang masih beroperasi.

Menghadapi semua permasalahan yang melanda di tahun lalu, kini Suzuki global tampaknya sudah siap bangkit dan berbenah diri. Dan semuanya tampaknya akan dicurahkan di tahun 2017 ini. Tahun baru memang menjadi awal yang bagus untuk memperbaiki yang ada, mengingat di tahun baru tentu para konsumen itu menginginkan produk yang lebih fresh dan tentu ini akan membuat pabrikan membuat produk yang lebih baik.

Begitupun dengan pabrikan Suzuki,  layaknya pabrikan roda dua lainnya, menghadapi tahun baru ini Suzuki sudah siap untuk menunjukkan taringnya lagi, dan berharap untuk bisa tetap bersaing dengan lawan lawannya atau bahkan mengungguli mereka semuanya. Untuk menghadapi tahun 2017, Suzuki tercatat sudah menghadirkan produk produk sepeda motor suzuki terbaru yang lebih serta memiliki fitur dan teknologi yang lebih mumpuni. Bahkan motornya sudah diperkenalkan di tahun 2016 lalu.

Yang menarik adalah, pabrikan Suzuki itu tak cuma meluncurkan satu model sepeda motor saja, namun bervariasi. Mulai itu motor sport, matic hingga motor adventure. Motor Suzuki terbaru 2016 cenderung beda beda bukannya tanpa alasan. Justru hal ini akan sangat bagus. Mengingat di tiap tipe nanti Suzuki sudah punya jagoannya tersendiri. Di sport ada, matic ada dan adventure pun ada.



Motor Suzuki Terbaru, menjadi harapan besar pabrikan yang identik dengan warna biru laut ini untuk bisa tetap menjadi pabrikan roda dua yang besar di dunia. Perlu kalian ketahui sobat otomotif bahwasanya motor Suzuki terbaru tersebut nantinya tidak hanya di jual di dalam negeri tempat dimana peluncurannya. Namun juga akan di jual keluar negeri sebagai produk global.

Dan yang cukup menggembirakan adalah bahwasanya negara kita indonesia, juga berkesempatan untuk dimasuki produk motor suzuki terbaru ini. Dan bahkan indonesia di dapuk menjadi negara pertama peluncuran perdana motor suzuki terbaru tersebut di dunia. Oh ya, sampai lupa motor baru suzuki pun berbeda beda kelasnya. 

Daftar Motor Suzuki Terbaru

Mulai dari kelas 150cc, 250cc hingga 400cc. Dan semuanya itu punya tampilan keren keren dan juga modern serta memiliki desain khas Suzuki sekali. Baiklah sobat otomotif kalau kalian mau tahu lebih lanjut mengenai sepeda motor suzuki terbaru ini berikut informasi nya dari motorcomcom buat kamu semuanya.
Motor Suzuki Terbaru Indonesia
Motor Suzuki Terbaru

1. Suzuki GSX S125
Harga Suzuki GSX S125
Suzuki GSX S125

Suzuki GSX S125 merupakan motor suzuki terbaru yang diluncurkan pertama kali di EICMA 2016 yang lalu. Motor sport suzuki terbaru ini merupakan model tanpa fairing dari GSX R125. Atau disebut juga dengan motor streetfighter. GSX-S125 menjadi motor sport dengan kapasitas mesin paling kecil yang dimiliki oleh pabrikan Suzuki. Lawan motor ini adalah Duke 125 dan lain lain.

2. Suzuki GSX R125
Harga Suzuki GSX R125
Suzuki GSX R125

Suzuki GSX R125 menjadi kejutan Suzuki di tahun 2016 silam. Hal ini karena memang tak ada informasi apapun akan hadirnya motor sport 125cc ini. Motor ini resmi meluncur di gelaran INTERMOT Motorcycle Show 2016 yang berlangsung di negara jerman. Motor sport suzuki terbaru di kelas entry level ini dirilis berbarengan dengan Suzuki GSX R1000. Di persenjatai dengan mesin 125cc, DOHC, motor GSX-R125 ini siap bersaing dengan Yamaha YZF R125, KTM RC 125 dan motor lain sekelasnya.

3. Suzuki GSX S150
Harga Suzuki GSX S150
Suzuki GSX S150

Tak cuma menghadirkan motor sport streetfighter GSX-S125, Suzuki juga resmi menghadirkan Suzuki GSX S150. Motor ini merupakan kembaran dari GSX S125. Tampilannya benar benar mirip sekali. Yang membedakan hanya dari sektor dapur pacunya saja. Motor Suzuki GSX S 150 ini pertama kali dirilis di indonesia di gelaran IMOS 2016 silam. Di tanah air motor sport ini akan bersaing dengan Yamaha New Vixion dan Honda CB150R Facelift.

4. Suzuki GSX R150
Harga Suzuki GSX R150
Suzuki GSX R150

Sama halnya dengan Suzuki GSX S150, Suzuki GSX R150 indonesia resmi meluncur di indonesia dengan tempat ceremoni di IMOS 2016. Motor suzuki gsx 150r ini adalah model full fairing dari GSX S150. Dan suzuki gsx 150 new ini merupakan kembaran dari Suzuki GSX R125 di pasar global. Motor suzuki sport keluaran terbaru ini dipastikan akan menjadi jagoan utama suzuki di kelas 150cc. Di tanah air, motor suzuki gsx 150 akan bersaing dengan Yamaha YZF R15 dan Honda CBR150R facelift.

5. Suzuki GSX 250R
Harga Suzuki GSX 250R
Suzuki GSX 250R

Suzuki GSX 250R merupakan motor suzuki yang dinanti nantikan kedatangannya di tahun ini. Hal ini karena memang sudah banyak renderan & spysot bentuk motor ini yang mencuat di media maya. Selain itu juga karena ini adalah motor full fairing pertama suzuki di kelas 250cc. Selama ini fans suzuki memang sudah sangat menunggu motor ini. Motor sport suzuki terbaru ini rilis di China International Motorcycle Trade Exhibition 2016.

Motor suzuki terbaru suzuki 250cc ini hadir untuk menjadi lawan baru di kelas 250cc. Suzuki GSX-250R semenjak hadir di pasaran akan langsung bersaing dengan Kawasaki Ninja 250 FI, KTM RC250, Honda CBR250RR dan Yamaha YZF R25. Serta semua motor yang masuk di kelas 250cc. Motor mengusung desain sporty hasil adopsi dari GSX R1000 2017 serta mengadopsi mesin dari Inazuma 250. Motor ini bisa jadi kedepannya akan menjadi motor sport 250cc murah dan motor sport 250cc terbaik di dunia. Harga suzuki gsx 250cc ini bisa dibilang sebanding dengan rival rivalnya.

6. Suzuki Burgman 400
Harga Suzuki Burgman 400
Suzuki Burgman 400

Pabrikan Suzuki juga menghadirkan model scooter baru untuk pasar otomotif saat ini. Ya walaupun aslinya merupakan versi upgrade dari model sebelumnya. Namun motor suzuki matic terbaru ini banyak diperbincangkan. Bukannya motor suzuki matic 150cc lho sobat, melainkan dengan cc yang lebih besar yakni 400cc.

Ialah motor Suzuki Burgman 400. Motor suzuki matic keluaran terbaru ini ditampilan di tahun 2016 yang lalu. Motor suzuki matic terbaru 2017 ini, siap bersaing dengan lawan lawannya di tahun ini. Semakin percaya diri dan semakin siap untuk berkompetisi.

7. Suzuki V Strom 250
Harga Suzuki V-Strom 250
Suzuki V-Strom 250
Sumber gambar : ( Suzuki )

Pabrikan suzuki di tahun 2017 ini menghadirkan motor adventure baru. Menariknya motor ini masuk dalam adventure entry level karena hanya memakai mesin 250cc saja. Ialah Suzuki V Strom 250. Melengkapi jajaran keluarga V Strom Suzuki, motor ini resmi dirilis pertama kali di China International Motorcycle Trade Exhibition yang berlangsung di negeri cina sana tahun 2016 yang lalu.

Motor ini rilis berbarengan dengan peluncuran New Suzuki GSX 250R. Spesifikasi dari motor adventure touring Suzuki V-Strom 250 ini cenderung mirip dengan GSX 250R. Bahkan untuk sektor dapur pacu juga tergolong mirip. Lalu untuk desainnya sendiri lebih mengacu pada konsep desain dari Suzuki V-Strom 1000.


Nah itulah sobat otomotif informasi mengenai Daftar Motor Suzuki Terbaru update 2017 yang ada di dunia otomotif saat ini dari motorcomcom. Lalu bagaimana menurut kalian semua? terbilang bagus kan motor baru suzuki di tahun 2017 ini. Menarik dan pastinya mampu memikat para konsumen untuk membelinya. Apalagi bagi mereka fans sejati Suzuki pasti sudah ada yang mengidamkan memiliki motor ini.

Bagi masyarakat indonesia pun dipastikan bisa memiliki dan menikmati sensasi motor Suzuki terbaru ini. Namun bukan semuannya sobat, untuk sekarang terhitung cuma ada beberapa saja yang bisa kita orang indonesia miliki yakni adalah Suzuki GSX S150 dan Suzuki GSX R150 yang mana memang mereka ini itu sudah resmi masuk di pasar indonesia. Kemudian untuk harga keduanya sendiri terbilang terjangkau. Tapi dari keduanya jelas harga suzuki gsx 150 full fairing lah yang lebih mahal.

Tapi meski cuma 2 saja, sobat otomotif tak perlu kuatir karena nantinya Suzuki Motor Indonesia akan menambahkannya lagi kok, seperti di tahun 2017 ini malah. Jadi tunggu dan sabar saja ya Dan semoga saja nanti kedepannya mereka semua nya bisa masuk ke tanah air. Dan semakin menambah koleksi motor suzuki indonesia serta semakin memperpanas persaingan yang ada.

Baiklah demikan dulu sobat otomotif semuanya. Karena judulnya itu ada kata "update", maka kedepannya kemungkinan motorcomcom akan perbaharui lagi artikel ini supaya informasinya tentang motor Suzuki terbaru ini makin aktual. Terima kasih dan semoga artikel ini bisa membantu kalian semua. Jangan lupa untuk baca terus artikel seputar dunia otomotif sepeda motor hanya di http://motorcomcom.blogspot.com. Baca Juga :