Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Piaggio Liberty 2023

Harga Piaggio Liberty - Piaggio Indonesia ternyata tak cuma mengandalkan motor matic Piaggio Medley saja untuk bermain dikelas 150cc sobat, ada motor matic lainnya dari pabrikan asal italia tersebut. Ialah Piaggio Liberty. Motor skuter yang sama sama memiliki desain yang menawan dan elegan dengan cita rasa khas eropa.

Piaggio Liberty turut dimasukkan oleh PT Piaggio Indonesia untuk semakin persaingan di segmen motor matic. Liberty sendiri sudah cukup lama ada di tanah air dan menjadi koleksi dari Piaggio Indonesia. Sama halnya dengan matic kepunyaan Piaggio lainnya, harga Piaggio Liberty cenderung cukup mahal dikelasnya.

Harga Piaggio Liberty memang mahal sobat, bahkan lebih mahal dari motor matic berkapasitas 150cc dari jepang yang sekarang sangat ramai dan banyak di indonesia. Perbedaan harganya juga lumayan jauh. Namun ya meski begitu banderol harga yang mahal untuk motor matic ini itu biasa saja rasanya mengingat brand Piaggio itu terkenal dan memang bagus semua produknya.

Harga Piaggio Liberty yang mahal pun aslinya sepadan dengan apa yang ditawarkan oleh motor matic ini. Desainnya terlihat begitu mewah dan juga premium. Pastinya ketika sobat lihat tak terbayang kalau ini adalah motor dengan kapasitas mesin 150cc. Desainnya memang elegan dan sangat menawan.

Melihat ke bagian depan, Piaggio Liberty menawarkan desain apik dan enak dilihat. Lampunya tunggal dengan halogen. Yang unik dan terkesan mewah adalah desain lampu seinnya yang beda sama matic lainnya. Di bawah lampu terdapat emblem khas piaggio. Pengendara akan nyaman saat naik motor ini karena ergonominya memang pas.

Stang pas ditangan, joknya juga empuk apalagi tingginya hanya 787 mm sehingga gampang untuk dinaiki. Pijakan kaki nya juga cukup lapang, jadi kalau kaki pegal tinggal di geser saja. Pembonceng ditawarkan pegangan belakang yang cukup besar jadi bisa aman saat naik motor Piaggio Liberty ini. Knalpot sporty dengan cover perak. Stoplamp berdesain cukup tajam & spakbor belakang lumayan besar.

Secara keseluruhan memang desain Piaggio Liberty memang sangat mewah sekali dan elegan. Oh ya sobat Piaggio Indonesia menjual Piaggio Liberty dengan 2 opsi yakni ABS dan juga S ABS. Untuk warna ABS meliputi Blu Midnight, Bianco Perla dan Verde Muschio. Berikut gambar Piaggio Liberty ABS :
Harga Piaggio Liberty ABS
Piaggio Liberty ABS Blu Midnight

Harga Piaggio Liberty
Piaggio Liberty ABS Verde Muschio

Harga Piaggio Liberty
Piaggio Liberty ABS Bianco Perla
Sementara untuk pilihan S ABS itu memiliki 2 pilihan warna yakni Grigio Titanio dan Rosso Ibis. Perbedaan Piaggio Liberty ABS dan S ABS sebenarnya terletak pada warna dimana untuk tipe S ( Spesial ) lebih apik, mewah dan elegan. Selain itu juga Harga Piaggio Liberty S ABS lebih mahal dibandingkan varian ABS.
Harga Piaggio Liberty S ABS
Piaggio Liberty S ABS Grigio Titanio

Harga Piaggio Liberty S ABS
 Piaggio Liberty S ABS Rossi Ibis
Motor matic Piaggio Liberty selain memiliki desain yang menawan, motor matic ini juga bersenjatakan dapur pacu yang handal. Liberty dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc, 1 silinder SOHC dengan sistem pendinginan udara. Mesinnya mengusung teknologi baru I-Get yang diklaim mampu membuat mesin halus, performa makin baik dan konsumsi bahan bakar jadi makin irit.

Mesin yang dimiliki Piaggio Liberty ABS bertipe square engine jadi enak saat di pakai pelan ataupaun kencang. Ukuran bore dan strokenya sendiri adalah 58 mm x 58,6 mm. Mesinnya tak cuma pakai teknologi I-Get saja tapi juga dikombinasikan dengan teknologi electronic injection, jadi mesinnya memang mengusung teknologi modern.

Performa yang dimiliki motor Piaggio Liberty ABS dan S ABS tak kalah dengan motor matic kelas 150cc yang lainnya. Kalau sobat motorcomcom mau tahu, diatas kertas matic bernuansa italia ini memiliki power maksimum mencapai 9,6 KW / 7750 rpm dengan torsi puncak tembus di angka 13 Nm / 6500 rpm. Kecepatan maksimum Piaggio Liberty lebih dari 100 km/jam.


Layaknya motor matic asal eropa yang terkenal punya tampilan indah serta menyuguhkan kenyamanan yang tinggi, Piaggio Liberty ABS & S ABS pun juga demikian. Kenyamanan yang diperoleh di Piaggio Liberty tak lepas dari berbagai material yang ada termasuk penggunaan suspensi apik di motor matic ini.

Suspensi di Piaggio Liberty memang sudah dipikirkan dengan matang sehingga membuat motor ini benar benar nyaman saat dikendarai. Untuk sektor depan dipasangi dengan suspensi teleskopik hidrolik, sementara untuk bagian belakang menggunakan monoshock yang terpasang di sebelah kiri. Yang menarik suspensi belakang punya 4 setingan kekerasan.

Kaki kaki Piaggio Liberty bisa dikatakan indah. Pelek yang digunakan 7 palang cast wheel yang sporty dan elegan. Untuk tipe ABS menggunakan pelek warna silver sementara untuk tipe S ABS memakai warna hitam. Baik ABS maupun S ABS menggunakan ukuran 16 inci di depan dan 14 inci dibelakang.
Harga Piaggio Liberty
Piaggio Liberty
Ban tubeless menghiasi pelek indah milik Piaggio Liberty, untuk ukuran terbilang kecil yakni 90/80 - 16 di depan dan 100/80 - 14 di belakang. Beralih ke pengereman, matic besutan Piaggio ini mengandalkan pengereman dengan cakram 240 mm di depan lengkap sama ABS, sementara untuk yang belakang pakai rem tromol 140 mm.

Piaggio Liberty sebagai motor matic yang berkelas itu punya beberapa fitur yang menarik. Diantara kelebihan dan keunggulan dan motor piaggio Liberty ABS dan S ABS antara lain memiliki panel instrumen analog dengan layar digital. Modern dan informasi yang disuguhkan itu cenderung lengkap buat rider.

Harga Piaggio Liberty
Piaggio Liberty
Sumber gambar : id.piaggio.com

Berikutnya motor Piaggio Liberty memiliki Bagasi yang cukup besar di bawah jok. Namun tak seperti piaggio medley yang suka sekelas sama matic ini, matic ini cuma bisa menampung 1 buah helm full face saja. Tapi tetap berguna juga untuk menampung barang barang kok saat berkendara. Keunggulan lainnya ada di mesin baru I-Get, makin handal, irit dan ramah lingkungan.

Fitur Piaggio Liberty yang lain adalah motor piaggio ini mengusung footstep belakang sporty yang mana bisa dilipat kedalam. Jadi kalau tak dibutuhkan tinggal lipat dan sekilas matic piaggio ini tak memiliki footstep belakang padahal aslinya itu punya. Kelebihan lainnya adalah motor Piaggio Liberty sudah mengusung teknologi Anti Lock Braking System ( ABS ).

Spesifikasi Piaggio Liberty :

  • Mesin I-Get 4 Langkah, Silinder tunggal, SOHC
  • Pengapian Electronic Injection
  • Kapasitas 155,1 cc
  • Diameter x langkah : 58 mm x 58,6 mm
  • Power maksimum 9,6 KW / 7750 rpm.
  • Torsi maksimum 13 Nm / 6500 rpm.
  • Sistem pendinginan udara tekan
  • Sistem starter Elektronik
  • Tranmisi CVT otomatis ( Continous Variable Transmision )
  • Suspensi depan Telescopic hidrolik
  • Suspensi belakang dua peredam kejut aksi ganda dengan 4 setelan kekerasan
  • Rem depan cakram tunggal 240 mm dengan ABS
  • Rem belakang tromol 140 mm
  • Ban depan Tubeless 90/80 - 16
  • Ban belakang Tubeless 100/80 - 14
  • Dimensi : 1945 mm / 690 mm
  • Wheelbase 1340 mm.
  • Tinggi tempat duduk 787 mm.
  • Kapasitas bahan bakar 7 liter ( termasuk cadangan 1,5 liter )
  • Standar emisi EURO 3

Harga Piaggio Liberty 2023:

  • Harga Piaggio Liberty ABS I-Get             Rp. 36.850.000
  • Harga Piaggio Liberty S ABS I-Get          Rp. 37.850.000 
Demikianlah sobat otomotif semuanya informasi mengenai review, spesifikasi dan harga piaggio liberty terbaru baik yang ABS maupun yang tipe S ABS yang ada di indonesia yang sudah dirangkum oleh motorcomcom. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat buat sobat semuanya. Oh ya harga tersebut diatas sobat itu bisa berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Baiklah terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya di motorcomcom. Baca Juga: